Informasi Lowongan Kerja

[Indonesia]   [Index]   [Cabling]   [Tracking]   [Pole Instalation]   [Miscellaneous]   [Download]   [Contact]   [Keys Section]

:: Home > Indonesia > MODIFIKASI ANTENA PARABOLA   ::
[20 September 2017 ] INFO *** BISS dan Tandberg Key (real time update)

MODIFIKASI ANTENA PARABOLA

MENGGUNAKAN DOUBLE ACTUATOR

 

Antena parabola mampu menerima sinyal dengan maksimal apabila sinyal datang dari satelit berada secara sejajar dengan antena parabola. Maka dari itu penyetelan secara tepat perlu untuk dilakukan. Terkadang kita perlu merelakan untuk naik ke atap untuk mensetting antena parabola agar mendapatkan sinyal secara maksimal. Berawal dari pengalaman itulah inovasi ini dilakukan.

Coba perhatikan antena TV satelit berikut, terlihat ada sesuatu yang berbeda::

Dari gambar diatas terlihat sesuatu yang berbebeda. Yaitu terdapat 2 buah aktuator yang digunakan untuk menggerakkan antena dengan gerakan timur-barat dan gerakan utara-selatan.

Dalam Gambar berikut ditunjukkan aktuator yang digunakan untuk gerakan timur-barat. Aktuator dipasang sesuai dudukan yang ada pada baawaan antena parabola. Namun baut penyetel gerakan utara selatan telah dilepas.

Sedangkan gambar berikut ini adalah aktuator yang dipasangkan pada antena parabola, dimana aktuator berikut untuk gerakan utara-selatan. Bagian yang ditunjukkan oleh anak panah adalah bagian yang dibuat sendiri. Pembuatan cukup dilakukan dengan menggunakan besi plat 4mm, kemudian dibentuk profilnya, lalu dilas dengan besi utama dudukan antena parabola, pembuatan lubang dengan diameter 14mm untuk dudukan aktuator, dan langkah terakhir adalah mengecatnya agar terlihat lebih rapi.

gambar penampilan kedua aktuator penggerak.

Dan hasilnya... hanya dengan dish berukuran 7 feet RCTI bisa 82%

 

 

 top

 

Sitemap Login Print view